Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 14 Maret 2013

Tips Cara belajar Bermain drum untuk pemula



Tips Cara belajar Bermain drum untuk pemula

Tips Cara belajar Bermain drum untuk para pemula - Belajar Drum pemula sangat dianjurkan untuk belajar mulai dari teknik paling dasar. Setelah belajar drum pada tingkatan pemula diharapkan menjadi handal nantinya. Sekarang banyak juga yang melebelkan dirinya drumer proffesional namun tidak mengerti teknik dasar yang dipelajari drumer pemula. Oke langsung saja kita bahas tentang teknik dasar belajar drum pemula, dan kali ini saya akan memberikan sediki tilmu tentang rimshot.
foto dan video teknik cara bermain alat musik drum yang benar
Apa itu rimshot? mungkin istilah ini terdengar asing atau lupa-lupa ingat atau bahkan anda tidak pernah mendengar istilah rimshot bagi yang masih belajar drum pemula. Rimshot adalah pukulan stick drum yang posisi pukulan ujung stick menyentuh area bidang mika dan pada tengah stick menyentuh bagian pinggir yang terbuat dari aluminuim biasanya. Rimshot ini berfungsi untuk mendapatkan suara snare yang bagus dan tajam.

Rimshot biasanya digunakan untuk jenis musik beraliran rock atau fusion. Nah bingung? maka dari itu, dari awal sudah saya katakan belajar drum pemula haruslah mengerti dasarnya terlebih dahulu agak tidak kelabakan.

Nah sepertinya dari sini anda sudah mulai bingung, baiklah akan saya berikan tips Belajar drum pemula mulai dari tingkatan paling paling bawah, yakni cara memegang stick yang benar.

Biasanya ada 2 cara memagang drum yakni sepeti memagang sendok ata memegang palu. Untuk pegangan seperti sendok ini untuk melakukan pukulan secara lembut dan untuk memagang seperti palu adalah melakukan pukulan yang sangat keras. Nah coba saya kasih pertanyaan, jika anda melakukan rimshot maka cara memegang stick yang mana yang mungkin dilakukan untuk melakukan pukulan rimshot? Jawabanya adalah keduanya bisa saja dilakukan, namun untuk memagang stick seperti sendok akan sulit menekuk tangan agar posisi stick datar, tapi kalau anda bisa ya silahkan itulah sedikit cara belajar drum pemula.

0 komentar:

Posting Komentar